CATATAN ANIES UNTUK MILENEAL JEMBER

CATATAN ANIES UNTUK MILENEAL JEMBER

CATATAN ANIES UNTUK MILENEAL JEMBER

Anies Rasyid Baswedan, calon presiden RI kembali mengunjungi Jember. Sabtu 28 Oktober 2023 ini merupakan kunjungannya ketiga pasca pencalonannya sebagai capres.

Bertepatan dengan malam Minggu, Anies meluangkan waktu untuk menyapa kalangan muda Jember. Bertempat di salah satu cafe di jalan Semeru, NUansa kopi.

Berada di tengah-tengah kalangan milenial, Anies berdialog sembari memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan.

Anies juga memaparkan mengenai kompetensi. Siapapun tanpa memandang latar belakang maupun usia, ketika seseorang memiliki kompetensi maka ia layak menjadi pemimpin negeri ini.

Kontestasi politik, menurut Anies, tidak lagi memandang usia. Menurutnya, latar belakang seseorang tidak mungkin diubah, seperti umur. Namun pengalaman yang relevan serta integritas lah yang menjadikan seseorang kemudian layak menjadi pemimpin.

Anies juga berpesan kepada para pemuda, jangan terlalu merasa sebagai orang yang paling menderita ketika menghadapi persoalan.

Yakinlah, kata Anies, bahwa anda bukan satu-satunya orang pertama dan yang pernah mengalami hal itu. Banyak orang yang telah berhasil melalui tahap tersebut.

Menutup perbincangan malam itu, Anies membuat catatan singkat untuk memotivasi pemuda Jember.

"Tinggikan cita-cita dan mimpimu, lalu kerja keras, kerja cerdas, dan doa tanpa jeda. Hingga bisa melampaui, bukan hanya meraih semua mimpi dan cita-cita itu."

Sebelumnya, lawatan pertama Anies ke Jember untuk menyapa masyarakat serta para relawan pasca pengumuman dirinya maju menjadi calon presiden.

Kemudian kedatangan keduanya adalah untuk meminta restu dari kalangan tokoh kiai dan pengasuh pondok pesantren yang ada di Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B