CEGAH BULLYING, DP3AKB MENGGELAR SEMINAR DENGAN MENGGANDENG AHLI BAHASA DAN PSIKOLOG

CEGAH BULLYING, DP3AKB MENGGELAR SEMINAR DENGAN MENGGANDENG AHLI BAHASA DAN PSIKOLOG

CEGAH BULLYING, DP3AKB MENGGELAR SEMINAR DENGAN MENGGANDENG AHLI BAHASA DAN PSIKOLOG

Salah satu perbuatan yang kerap menjadi pemicu masalah lebih lanjut bagi anak-anak dan remaja adalah Bullying (perundungan). Untuk itu Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga (DP3AKB) Kabupaten Jember mengadakan Seminar Mental Health. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 22-24 Februari 2023 dengan mendatangkan Ahli Bahasa  dan Psikolog.

Kepala DP3AKB Kabupaten Jember, Suprihandoko, Kamis (23/2/23) mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat memahami bahasa dengan benar. Sehingga tidak memunculkan kesalahpahaman dan menyebabkan bullying, mengingat negara kita kaya akan bahasa. Contohnya  bahasa daerah anatara satu dan lainnya berbeda makna dan cara penyampaiannya.

Menurut Suprihandoko, kegiatan ini juga mendatangkan psikolog yang berperan sebagai mediator. Agar bisa mengukur dan memastikan kondisi anak-anak di Jember baik  secara psikologis.

Ia menambahkan, masih ada masyarakat yang memiliki kesadaran minim tentang mental healt. Secara umum hal itu disebabkan  latar belakang SDM yang dimiliki. Sehingga menurutnya perlu dilakukan edukasi secara terus menerus. Salah satunya seperti kegiatan seminar ini, yang bertujuan agar anak-anak bisa mengetahui dan bisa memposisikan bahasa sehingga dapat mendudukkan setiap persoalan tepat pada posisinya ,supaya tidak terjadi bullying.

Salah satu peserta pelajar, Wardhatus Sholeha  menyampaikan, melalui kegiatan seminar ini ia lebih mengerti tentang bagaimana  menjaga kesehatan mental, dan tau harus terbuka kepada siapa. Menurutnya, kesehatan mental remaja harus dijaga. Agar remaja bisa mengejar cita-cta dan memiliki masa depan yang lebih baik.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B