DIDUGA CURI ALAT PENGERAS SUARA MASJID, SEORANG PRIA DITANGKAP WARGA

DIDUGA CURI ALAT PENGERAS SUARA MASJID, SEORANG PRIA DITANGKAP WARGA

DIDUGA CURI ALAT PENGERAS SUARA MASJID, SEORANG PRIA DITANGKAP WARGA

Pria berinisial Y-D (30), warga Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Rabu (9/6/2021) diamankan warga Dusun Langsatan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung. Y-D menjadi target amukan massa setelah tepergok mencuri alat pengeras suara di Masjid Baitul Mustaqim dusun setempat.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, Aiptu Akhmad Rinto membenarkan hal itu. Pelaku nekat beraksi sebelum waktu salat zuhur. Saat itu takmir masjid yang sedang menyapu, memperhatikan gerak-gerik pelaku. Takmir merasa curiga karena pelaku tiba-tiba masuk masjid sebelum waktu zuhur. Saat diikuti, pelaku tepergok akan membawa alat pengeras suara di dalam masjid itu. Saat ditegur, pelaku pun langsung kabur dan tidak sempat membawa alat pengeras suara masjid.

RInto melanjutkan, karena takmir curiga, pelaku diteriaki maling dan warga sekitar langsung mengejar. Dalam pengejaran itu, pelaku lari ke arah sungai kecil di belakang masjid dan berhasil ditangkap warga.

Aksi penangkapan dan amuk massa itu terekam dalam video yang beredar di media perpesanan WhatsApp. Tampak sejumlah warga dusun setempat berusaha mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Jenggawah.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B