DIDUGA KORSLETING UPS, ASAP PEKAT MUNCUL DI BANK MANDIRI KANTOR CABANG JEMBER

DIDUGA KORSLETING UPS, ASAP PEKAT MUNCUL DI BANK MANDIRI KANTOR CABANG JEMBER

DIDUGA KORSLETING UPS, ASAP PEKAT MUNCUL DI BANK MANDIRI KANTOR CABANG JEMBER

Bank Mandiri Kantor Cabang (KC) Jember di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Patrang mengalami kebakaran, Senin (3/5/2021) malam. Kebakaran yang terjadi pukul 20.05 WIB itu diduga bersumber dari Uninterruptible Power Supply (UPS) di lantai 3 gedung.

Koordinator Sekuriti Bank Mandiri KC Jember, Mulyono menjelaskan, awal mula kebakaran diketahui akibat munculnya kepulan asap oleh petugas keamanan setempat melalui jendela gedung. Pihaknya pun mencari tahu sumber asap yang kemudian diketahui berasal dari lantai 3 gedung, tepatnya di ruangan server.

Meski demikian menurut Mulyono, pihaknya tidak bisa memastikan lebih jauh sumbernya, karena pekatnya asap yang ada menganggu pandangan dan pernapasan petugas. Sehingga pihaknya menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Jember. Kemudian proses pemadaman lebih lanjut dilakukan oleh Damkar Jember.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Regu Mako B Damkar Jember, Dwi Atmoko mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 armada mobil Damkar dan 10 personel ke lokasi kebakaran. Petugasnya sempat kesulitan menuju sumber api, karena asap yang sangat tebal. Petugas pemadam sampai harus menggunakan alat bantu pernafasan.

Untuk proses pemadaman, petugas memilih menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar). Karena jika menggunakan air, dikhawatirkan kebakaran justru membesar karena ada aliran listrik. Pemadaman pun berlangsung kurang lebih 1 jam.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B