DINSOS BERIKAN PENDAMPINGAN ANAK YANG DITINGGAL IBU BUNUH DIRI

DINSOS BERIKAN PENDAMPINGAN ANAK YANG DITINGGAL IBU BUNUH DIRI

DINSOS BERIKAN PENDAMPINGAN ANAK YANG DITINGGAL IBU BUNUH DIRI

Dinas Sosial Kabupaten Jember terus memberikan pendampingan kepada anak yang ditinggal bunuh diri ibunya di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember.

Kadinsos Jember Akhmad Helmi Lukman, Selasa (20/6/23) mengatakan, sudah ada tim dari Kemensos telah turun ke lokasi menemui anak yang bersangkutan. Kemudian dilakukan pendekatan terutama healing kepada si anak bekerjasama dengan puskesmas setempat.

Posisi sang anak yang masih berusia 6 tahun itu, kini tinggal di rumah neneknya tepat disebelah rumah orang tuanya. Dinsos mencoba mencarikan solusi terbaik sesuai keinginan si anak. Jika tinggal sama ayahnya, kemungkinan akan sulit karena harus ditinggal bekerja. Sehingga diupayakan tinggal dengan keluarga terdekat.

Dinsos akan menyampaikan kepada pihak keluarga upaya-upaya pendekatan agar si anak dapat kembali ceria dan terhindar dari trauma sehingga dapat melanjutkan pendidikannya.

Saat ini RKZ (6) masih berada di bangku TK. Untuk selanjutnya, si anak akan diarahkan bersekolah yang lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya. Agar memudahkan pemantauan dari pihak puskesmas serta pendamping sosial dari kelurahan.

Dinsos juga mengimbau kepada masyarakat, atau pihak keluarga bila mendapati ada gejala-gejala gangguan kejiwaan untuk segera melapor ke Dinsos, pendamping sosial, perangkat desa, serta puskesmas setempat. Hal ini untuk meminimalisir dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat gangguan jiwa tersebut, baik bagi yang bersangkutan maupun orang sekitar.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B