DISHUB DAN SATLANTAS POLRES JEMBER TERAPKAN ARUS LALU LINTAS BARU JELANG LEBARAN

DISHUB DAN SATLANTAS POLRES JEMBER TERAPKAN ARUS LALU LINTAS BARU JELANG LEBARAN

DISHUB DAN SATLANTAS POLRES JEMBER TERAPKAN ARUS LALU LINTAS BARU JELANG LEBARAN

Sejumlah ruas jalan di Jember mengalami perubahan arus lalu lintas menjelang momen Idul Fitri 1442 H. Mulai Senin (3/5/2021), perubahan arus lalu lintas diterapkan di simpang tiga jalan Trunojoyo menuju Johar Plaza (jalan Diponegoro). Sebelumnya, pengguna jalan dapat langsung menuju Johar Plaza dari jalan Trunujoyo.

Perubahan lain juga terjadi di simpang empat Polres Jember. Pengendara dari Jalan Kartini kini dilarang menuju jalan Ahmad Yani, namun masih bisa langsung belok ke kanan menuju Jalan Gatot Subroto, mengarah ke Johar Plaza dan keluar di jalan Trunojoyo. Sementara untuk pengemudi kendaraan roda dua ataupun roda empat dari jalan Sultan Agung yang mengarah ke jalan Diponegoro, tidak lagi bisa belok menuju perempatan Polres Jember. Pengendara hanya diperkenankan menuju jalan Trunojoyo.

PLT Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, Siswanto, Senin pagi menjelaskan, arus kendaraan di wilayah kota biasanya mulai padat menjelang lebaran. Sehingga pihaknya bersama Satlantas Polres Jember dan tim, menerapkan konsep perubahan arus lalu lintas yang dilakukan di jalan Gatot Subroto dan Diponegoro.

Menurut Siswanto, selama ini jalan jalan Trunojoyo menjadi tumpuan dari beragam ruas jalan. Mulai dari Gladak Kembar hingga Ahmad Yani. Meskipun ada larangan mudik lebaran, berdasarkan pantauan pihaknya, jumlah kendaraan dari luar daerah, cukup banyak yang masuk ke Jember. Sehingga, hal itu menyebabkan peningkatan arus di dalam kota.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B