DPR RI SIAP BANTU KEMBANGKAN UMKM DAN SEKTOR LAIN DI JEMBER

DPR RI SIAP BANTU KEMBANGKAN UMKM DAN SEKTOR LAIN DI JEMBER

DPR RI SIAP BANTU KEMBANGKAN UMKM DAN SEKTOR LAIN DI JEMBER

DPR RI akan segera mengembangkan beberapa sektor di Jember. Di antaranya, mengembangkan ekonomi kerakyatan dan mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, usai acara kunjungan kerja di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (18/3/2021).

Gobel mengatakan, jumlah UMKM di Jember mencapai 11 ribu lebih. Jumlah yang besar itu merupakan modal bagi Jember untuk membawa produk lokal ke tingkat nasional dan global. Maka, ekonomi kerakyatan ini perlu ditumbuhkan di tengah pandemi Covid-19. Di samping juga fokus pada peningkatan kesehatannya.

Selain itu, menurut Gobel, sektor lain yang bisa dikembangkan yakni Jember Fashion Carnaval (JFC). Saat ini, telah menjadi ikon nasional dan harus terus dikembangkan. Sektor pertanian, perkebunan dan kelautan juga menjadi sorotan. Jember punya lahan kopi yang besar, ditambah adanya pusat penelitian kopi dan kakao. Maka sektor ini harus ditingkatkan, sehingga produknya bisa merambah ke nasional.

Gobel menambahkan, terkait anggaran yang bisa menjadi stimulus di Jember saat ini masih berfokus pada sektor kesehatan. Tetapi, ia berjanji akan terus mendorong pemerintah ikut mengembangkan sektor lainnya, seperti infrastuktur, pertanian, kelautan dan perkebunan.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B