DPRD JEMBER USULKAN 7 RAPERDA INISIATIF, BERIKUT RINCIANNYA

DPRD JEMBER USULKAN 7 RAPERDA INISIATIF, BERIKUT RINCIANNYA

DPRD JEMBER USULKAN 7 RAPERDA INISIATIF, BERIKUT RINCIANNYA

DPRD Jember mengusulkan 7 (tujuh) Rancangan Pertauran Daerah (Raperda) Inisiatif Kepada Bupati Jember. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi, Rabu (17/5/23) dalam rapat paripurna, di gedung DPRD Jember.

Ia menjelaskan,  7 Raperda Inisiatif yang dimaksud ialah, Raperda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Raperda rencana induk kepariwisataan kabupaten Jember 2021-2036, Raperda penyelenggaraan ketertibaan umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Kemudian Raperda perlindungan dan pemberdayaan petani, Raperda perlindungan tenaga kesehatan, Raperda fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren dan Raperda madrasah diniyah takmiliyah.

Itqon menargetkan, minggu depan keputusan DPRD terkait Raperda Inisiatif ini bisa segera dikirim kepada Bupati untuk dimintai persetujuannya.

Setelah disetujui, dalam waktu dekat  DPRD akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) agar bisa segera membahas 7 Raperda Inisiatif tersebut.

Ia berharap, seluruh anggota yang diutus fraksi untuk menjadi Pansus bisa benar-benar bekerja dengan maksimal  menyelesaikan 7 Raperda Inisiatif DPRD. Karena hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B