DUKUNG KEMAJUAN UMKM, HCM BANTU PEMBUATAN NIB DAN SERTIFIKASI HALAL

DUKUNG KEMAJUAN UMKM, HCM BANTU PEMBUATAN NIB DAN SERTIFIKASI HALAL

DUKUNG KEMAJUAN UMKM, HCM BANTU PEMBUATAN NIB DAN SERTIFIKASI HALAL

Anggota Komisi XI DPRRI Dapil Jember Lumajang Haji Charles Meikyansah (HCM) terus berupaya memajukan UMKM sebagai penggerak perekonomian di Indonesia, khususnya Jember.

Sejauh ini dalam mendorong UMKM, HCM mengemas dalam bentuk kegiatan berkelanjutan baik itu meliputi pelatihan-pelatihan, pendampingan, pemberian motivasi, serta membantu pembuatan legalitas bidang usaha.

HCM, untuk kesekian kalinya berkecimpung dengan UMKM menggelar kelas motivasi dan penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM di Rumah Perjuangan HCM di Jalan Kaliurang, Jember, Minggu (11/6/23).

Melalui kegiatan itu, HCM menyampaikan, bahwa dalam melakukan kegiatan usaha para pelaku UMKM terus diberikan motivasi, termasuk diberikan ruang berbagi.

Dimana para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk mengungkapkan kegelisahan serta kendala-kendala selama ini. Selanjutnya diberikan solusi secara bersama-sama.

Sebagai Wakil dan bagian dari masyarakat itu sendiri, HCM merasa perlu hadir dan bergerak bersama para pelaku UMKM dan masyarakat Jember.

Kemudian dengan bantuan pembuatan NIB dan sertifikasi halal, para pelaku UMKM diharapkan memiliki legalitas serta lebih mudah untuk mengakses lembaga keuangan dalam memajukan usahanya.

Bahkan, dalam kelas motivasi itu, HCM menghadirkan Djoko Supriatno yang merupakan pengajar Ilmu Komunikasi dari Universitas Islam Jember serta motivator dari Healing Center Indonesia.

Kegiatan kali ini diikuti sekitar 60 pelaku UMKM dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sumbersari, Kaliwates, dan Patrang. Kemudian ditutup dengan penyerahan NIB dan sertifikasi halal secara bergiliran.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B