EMPAT KURSI JABATAN STRATEGIS DI JEMBER MASIH KOSONG

EMPAT KURSI JABATAN STRATEGIS DI JEMBER MASIH KOSONG

EMPAT KURSI JABATAN STRATEGIS DI JEMBER MASIH KOSONG

Seusai perombakan Jabatan yang dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto dua pekan lalu, sebanyak 45 jabatan mulai dari eselon II, III, dan IV di Kabupaten Jember masih belum terisi.

Diantaranya ada empat jabatan strategis yang masih kosong yakni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), RSUD dr Soebandi, Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jember Sukowinarno, Selasa (21/8/23) menyatakan, kekosongan beberapa jabatan dikarenakan masih berproses di tingkat Kementerian dan Provinsi.

Seperti kekosongan pejabat eselon tingkat III dan IV di Dispendukcapil yang merupakan kewenangan Kemendagri. Sementara jabatan di Inspektorat masih berproses di Gubernur.

Sedangkan untuk jabatan eselon II masih menunggu lelang terbuka serta jabatan eselon IV masih tahap pemetaan lebih lanjut.

Namun demikian, Sukowinarno memastikan jumlah SDM yang ada di Jember mencukupi untuk mengisi jabatan yang masih kosong tersebut.

Sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto memutasi 101 orang pejabat, termasuk 15 pejabat eselon II.

Kepala Bapenda Hadi Sasmito dilantik menjadi Sekda Kab Jember, Kadis PU BMSDA Jupriono dipindah menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Kadis DP3AKB Suprihandoko digeser menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Sementara di RSUD dr Soebandi saat ini Plt Direktur masih dijabat Lilik Lailiyah.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B