GAET PEMILIH MUDA PADA PEMILU 2024, PARTAI NASDEM FOKUS TAWARKAN GAGASAN UNTUK MILENIAL

GAET PEMILIH MUDA PADA PEMILU 2024, PARTAI NASDEM FOKUS TAWARKAN GAGASAN UNTUK MILENIAL

GAET PEMILIH MUDA PADA PEMILU 2024, PARTAI NASDEM FOKUS TAWARKAN GAGASAN UNTUK MILENIAL

Generasi milenial dan pemilih pemula diprediksi mendominasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2024. Hal itu berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang memperdiksi generasi Z dan pemilih milenial mencapai 60% dari total Pemilih dalam Pemilu 2024.

Untuk itu, menjelang kontestasi politik 2024, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) selama 2 tahun ke depan, gencar melakukan pendekatan kepada calon-calon pemilih pemula dan pemilih milenial. Ketua Bidang Media & Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansah menjelaskan, jumlah pemilih pemula dan milenial pada 2024 mendatang begitu besar. Sehingga, dengan jumlah tersebut, Nasdem ingin ada kesadaran secara politik dari anak-anak muda.

Charles melanjutkan, Nasdem siap melakukan pendekatan-pendekatan ala anak muda untuk mencapai tujuan tersebut. Misalnya melakukan pendekatan dengan hobi hingga mempelajari tantangan yang anak muda hadapi saat ini. Melalui pendekatan semacam itu, Nasdem akan hadir dengan gagasan-gagasan dan kerja-kerja politik yang ditawarkan kepada pemuda.

Selain itu menurut Charles, upaya untuk menggaet anak muda dalam pesta demokrasi mendatang, akan diperkuat dengan badan-badan otonomi yang dimiliki Nasdem. Mulai dari Garda Pemuda Nasdem, Ketua Bidang Pemuda, hingga Liga Mahasiswa Nasdem. Pihaknya berharap, pada Pemilu 2024 mendatang, Nasdem bisa muncul sebagai partai yang mengikuti dan mengerti perkembangan di tengah-tengah pemilih milenial dan pemula.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B