GAGAL RAUP UNTUNG JELANG LEBARAN, 5 TOKO PAKAIAN DI PASAR BARU KENCONG TERBAKAR

GAGAL RAUP UNTUNG JELANG LEBARAN, 5 TOKO PAKAIAN DI PASAR BARU KENCONG TERBAKAR

GAGAL RAUP UNTUNG JELANG LEBARAN, 5 TOKO PAKAIAN DI PASAR BARU KENCONG TERBAKAR

Senin pagi (10/4/23) sekitar pukul 05.45 WIB terjadi kebakaran di Pasar Baru Kencong, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember. Sebanyak lima toko hangus dilahap amukan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena toko dalam keadaan tidak berpenghuni. Diperkirakan api berasal dari konsleting listrik dari salah satu toko pakaian.

Camat Kencong Muhammad Najmul Huda menjelaskan, api di ketahui pertama kali oleh juru parkir Pasar Baru Kencong bernama Su'eb, yang melihat ada kobaran api di Toko Baju Amalia.

Saksi Su’eb lantas berteriak memanggil temannya Hasan yang juga sesama juru parkir dan segera menuju toko baju tersebut. Ketika mereka tiba api sudah berkobar besar di dalam toko dan toko dalam keadaan terkunci sehingga tidak bisa dibuka.

Selanjutnya, saksi menghubungi Polsek Kencong. Kemudian Polsek Kencong menuju TKP dan segera menghubungi tim pemadam kebakaran Ambulu untuk segera datang dan membantu proses pemadaman.

Sambil menunggu tim pemadam kebakaran datang, Muspika Kencong bersama warga masyarakat membantu proses pemadaman dengan menggunakan alat seadanya yang bertujuan agar api tidak menjalar ke toko yang lain.

Pukul 07.00 WIB 2 Unit mobil Pemadam kebakaran dari Ambulu dan Jember tiba dilokasi dan segera melakukan proses pemadaman. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran setengah jam kemudian.

Kerugian materi akibat kebakaran, 4 toko milik Amalia dan 1 toko milik Urmita belum bisa ditaksir namun diperkirakan mencapai jutaan rupiah.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B