GANDENG ASOSIASI CARA DISPARBUD TINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN JEMBER

GANDENG ASOSIASI CARA DISPARBUD TINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN JEMBER

GANDENG ASOSIASI CARA DISPARBUD TINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN JEMBER

Dalam rangka meningkatkan potensi dan daya tarik wisatawan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember  berupaya untuk terus menggali potensi wisata yang ada.

Salah satu solusi untuk mengakselerasi sektor pariwisata adalah memperkuat kolaborasi bersama unsur pentahelix. Karena selain inovasi dan adaptasi, kolaborasi dengan semua pihak penting untuk dilakukan.

Dengan pertimbangan tersebut, Disparbud Jember  menggandeng berbagai asosiasi untuk meningkatkan daya tarik wisatawan. Hal ini disampaikan, Harry Agustriono, Kepala Disparbud Jember, kepada reporter K radio Jumat (7/4/23).

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus menggali potensi wisata di masing-masing daerah di Jember, agar mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masing-masing tempat wisata tersebut untuk berkembang. 

Selain itu, pihaknya juga akan  menggandeng berbagai asosiasi wisata seperti, IPJ (Insan Pariwisata Jember), HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) termasuk ASITA (Association of the Indonesian tour and travel agencies), selain untuk menjual paket-paket wisata Jember diharapkan mereka mampu mempersembahkan atraksi-atraksi baru untuk daya tarik wisatawan.

Harry mengatakan, dengan menggandeng sejumlah asosiasi wisata ini kedepan ia menginginkan terciptanya sinergi antara potensi yang dimiliki dan travel agent yang ada. Sehingga dapat memenuhi apa yang dibutuhkan wisatawan.(raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B