GERAKAN PANGAN MURAH JELANG IDUL ADHA DI JEMBER, BAPOKTING DIJUAL LEBIH MURAH HINGGA Rp5 RIBU

GERAKAN PANGAN MURAH JELANG IDUL ADHA DI JEMBER, BAPOKTING DIJUAL LEBIH MURAH HINGGA Rp5 RIBU

GERAKAN PANGAN MURAH JELANG IDUL ADHA DI JEMBER, BAPOKTING DIJUAL LEBIH MURAH HINGGA Rp5 RIBU

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Jember menggelar Gerakan Pangan Murah di Kantor Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember pada Senin pagi (26/6/23). Kegiatan tersebut sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2023.

Kepala Dinas DKPP Kabupaten Jember, Andi Prastowo menerangkan, Gerakan Pangan Murah ditujukan untuk menjaga ketersediaan dan pasokan pangan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan dengan harga yang terjangkau.

Ia melanjutkan, pada kesempatan itu, Bulog menyediakan beras sebanyak 9 ton yang dijual dengan harga Rp45 ribu per kantong 5 kilogram. Untuk telur disediakan 3 kuintal dijual seharga Rp28 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk minyak goreng disediakan pasokan sebanyak 600 liter yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter. Serta masih banyak bapokting yang menjadi kebutuhan masyarakat lainnya.

Ia memastikan, untuk harga bapokting yang dijual di bawah harga pasar dengan selisih Rp2 hingga Rp5 ribu.

Secara umum untuk pasokan beras di Jember dipastikan aman, tercatat di gudang Bulog tersedia 8 ribu ton. Serta sejauh ini belum ada lonjakan harga yang mencolok menjelang Idul Adha.

Sementara itu salah satu warga mengaku sangat senang dapat membeli beras dengan harga jauh di bawah harga pasar. Nadia Nurhakiki membeli beras seharga Rp45 ribu. Biasanya ia membeli dengan harga mencapai Rp60 ribu per kantong 5 kilogram.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini secara serentak digelar di 342 titik di 301 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B