GUBERNUR KHOFIFAH: JALAN SEHAT MURMER BISA GERAKKAN ENERGI POSITIF MASING-MASING DAERAH

GUBERNUR KHOFIFAH: JALAN SEHAT MURMER BISA GERAKKAN ENERGI POSITIF MASING-MASING DAERAH

GUBERNUR KHOFIFAH: JALAN SEHAT MURMER BISA GERAKKAN ENERGI POSITIF MASING-MASING DAERAH

Tahapan Pemilu sesaat lagi akan memasuki tahapan masa kampanye, yakni pada 28 November 2023. Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari tepatnya hingga 10 Februari 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti jalan sehat di Jember, Minggu (5/11/23) pagi mengatakan, di tahun politik seperti sekarang ini seduluran harus dibangun sekuat-kuatnya dan seerat-eratnya. Apapun mediumnya, termasuk melalui jalan sehat.

Menurutnya, jalan sehat merupakan medium murah meriah yang bisa menggerakkan energi positif yang ada di masing-masing daerah.

Melalui medium seperti itu, selain menjalin silaturahmi juga bisa membangun guyub rukun di masyarakat. Karena semua elemen dari berbagai usia dan daerah bisa hadir beramai-ramai dan berdampak sehatnya persaudaraan. Selain itu juga sehat secara jasmani. Sedangkan bagi UMKM yang berpartisipasi juga turut mendapat manfaat sehat perekonomian.

Khofifah menambahkan, acara serupa juga dilaksanakan di lima Bakorwil yang ada di wilayah Jawa Timur.

Menanggapi terkait tawaran menjadi tim sukses salah satu paslon Capres-Cawapres, Khofifah enggan berkomentar banyak.

Ia hanya menyampaikan posisinya saat ini sebagai Gubernur aktif hanya ingin menuntaskan tanggung jawabnya sebagai pejabat pemerintah. Ia meminta izin untuk menyelesaikan tugas tersebut sebaik dan semaksimal mungkin.

Sementara, Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bangga dapat bersinergi dan berpartisipasi dalam peringatan HUT Provinsi Jatim ke-78 yang diselenggarakan di Jember.

Dalam tahun politik, Bupati kembali menjelaskan sikap ASN harus netral dan regulasinya sudah jelas diatur. Terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Namun demikian, lanjut Bupati, semua kembali pada masing-masing ASN. Karena Bupati tidak bisa selama 24 jam mengawasi para ASN. Yang jelas sudah ada aturan berikut sanksi yang akan dikenakan bila melanggar aturan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B