HADAPI PEMILU 2024, PKB JATIM BAKAL RANGKUL TOKOH MASYARAKAT DAN KIAI DI DESA

HADAPI PEMILU 2024, PKB JATIM BAKAL RANGKUL TOKOH MASYARAKAT DAN KIAI DI DESA

HADAPI PEMILU 2024, PKB JATIM BAKAL RANGKUL TOKOH MASYARAKAT DAN KIAI DI DESA

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur optimis mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kemenangannya di Jember dalam Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, sejumlah target dan strategi telah dirumuskan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang digelar pada Minggu (23/5/2021).

Menurut Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq, basis PKB di Jember masih cukup kuat. Hal ini ditandai dari sejumlah Pemilu, yang mana PKB selalu meraih suara tertinggi pertama ataupun kedua. Untuk meningkatkan kemenangan tersebut, pihaknya akan terus merangkul para tokoh masyarakat dan kiai yang ada di desa-desa maupun kecamatan.

Thoriq melanjutkan, PKB akan meyakinkan pihak-pihak tersebut bahwa potensi kemenangan PKB masih selalu terbuka. Selain itu, PKB juga akan mempertahankan basisnya, yaitu warga NU. Sembari tetap membuka ceruk massa pemilih dari kelompok lain. Meski kalah di Pilkada Jember 2020 lalu, PKB punya modal penting lain. Yakni kursi Ketua DPRD Jember sebagai jatah untuk pemenang pemilu legislatif.

Pria yang juga Bupati Lumajang itu menambahkan, terdapat kekhususan pada Pemilu 2024, yakni mendahului Pilkada serentak di tahun yang sama. Hal itu berpengaruh penting dalam membentuk politik, seperti peta koalisi serta konsolidasi lainnya.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B