HARGA BERAS MEDIUM DI JEMBER MULAI MERANGKAK NAIK

HARGA BERAS MEDIUM DI JEMBER MULAI MERANGKAK NAIK

HARGA BERAS MEDIUM DI JEMBER MULAI MERANGKAK NAIK

Memasuki Bulan Februari 2023 harga beras medium kembali mengalami kenaikan. Pada akhir Bulan Januari lalu harga beras medium di pasaran masih dikisaran Rp 11.400 per kilogram. Saat ini harganya dikisaran Rp.12.300 atau naik sebesar Rp.900 per kilogram.

Kepala Disperindag Jember Bambang Saputro, Sabtu (4/2/23) mengatakan, harga beras di pasaran memang mulai mengalami kenaikan, terutama untuk beras kualitas medium. Hal ini dikarenakan kosongnya stok beras di beberapa perusahaan penggilingan diluar bulog dikarenakan petani belum memasuki musim panen padi.

Kendati demikian Bambang menyampaikan bahwa Bulog menjamin ketersediaan beras yang ada di Gudang Bulog aman hingga bulan puasa dan musim panen di Jember tiba.

Hendra, pedagang beras di Jalan Karimata mengatakan harga beras medium mulai naik sejak pertengahan Bulan Januari lalu. Meski kenaikannya tidak besar namun hal ini membuat beberapa pembeli pindah dari merek satu ke merek lain. Ia berharap untuk harga sembako tidak terus naik agar terjangkau masyarakat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B