HCM ARAHKAN UMKM MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN MASA DEPAN

HCM ARAHKAN UMKM MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN MASA DEPAN

HCM ARAHKAN UMKM MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN MASA DEPAN

Anggota Komisi XI DPRRI Haji Charles Meikyansah terus mendorong kemajuan UMKM Jember untuk memanfaatkan teknologi. Pelaku UMKM diajak untuk mengoptimalkan pembayaran digital melalui QRIS atau berbasis scan barcode.

Legislator Dapil Jember-Lumajang yang kerap disapa HCM ini, Rabu (2/8/23) menyebut, QRIS sebagai sistem pembayaran masa depan setiap transaksi. Sehingga para UMKM harus memanfaatkannya agar dapat terus berkembang.

Kemajuan teknologi yang semakin mudah diakses oleh semua kalangan, UMKM harus mampu ikut bersaing dalam memberikan layanan terbaiknya.

Dengan tersedianya fasilitas QRIS di UMKM, orang tidak perlu lagi membawa uang tunai atau harus ke ATM. Namun cukup dengan membawa HP sudah dapat melakukan transaksi.

Tidak jarang di sebuah kios atau pengusaha hanya melayani pembayaran dengan kartu gesek bank tertentu saja, namun scan barcode QRIS dapat melayani seluruh bank.

Terlebih para pelaku usaha tidak akan tertipu dengan pembayaran menggunakan uang palsu. Selain itu setiap transaksi langsung masuk rekening tanpa potongan. Sehingga tingkat kebocoran transaksi nol persen.

Setiap transaksi juga tercatat secara lengkap, yang memudahkan membantu pengusaha membuat laporan keuangan. Dengan pencatatan keuangan yang baik, juga akan memudahkan para pelaku UMKM mengakses bantuan permodalan seperti KUR.

Dengan QRIS Resiko pembegalan atau perampokan akibat membawa uang tunai dalam jumlah banyak juga dapat dihindari.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B