HCM MENYEBUT QRIS SEBAGAI TANTANGAN DAN PELUANG BAGI WARGA JEMBER

HCM MENYEBUT QRIS SEBAGAI TANTANGAN DAN PELUANG BAGI WARGA JEMBER

HCM MENYEBUT QRIS SEBAGAI TANTANGAN DAN PELUANG BAGI WARGA JEMBER

Sistem pembayaran digital menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah perubahan sikap. Perubahan budaya dari penggunaan uang kartal ke uang digital yang dapat memudahkan masyarakat Jember dalam bertransaksi. Hal itu disampaikan Politisi Partai Nasdem Haji Charles Meikyansah, Minggu (26/2/23) saat sosialisasi dan edukasi publik tentang QRIS di Hotel Luminor Jember.

Ia menyampaikan, dalam dinamika masyarakat Jember uang digital akan dengan mudah diterima kalangan muda yang melek digital. Tetapi bagi kalangan di atas 50 tahun dan faktor geografis yang belum terjangkau internet akan terkendala. Menurut Charles hal itu akan menjadi tantangan tersendiri.

Namun demikian, Charles yakin masyarakat Jember perlahan akan dapat menerima perubahan tersebut dengan terus adanya sosialisasi kemudahan-kemudahan yang didapat dari uang digital.

Lebih lanjut, politisi yang akrab disapa HCM ini mengungkapkan, transaksi menggunakan uang digital akan mempermudah pelacakan sumber-sumber keuangan. Sehingga juga menjadi penting dipahami sebagai keamanan pengawasan keuangan bagi negara.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B