HCM SEBUT MASYARAKAT HARUS LEBIH SEJAHTERA AGAR TERHINDAR DARI STUNTING

HCM SEBUT MASYARAKAT HARUS LEBIH SEJAHTERA AGAR TERHINDAR DARI STUNTING

HCM SEBUT MASYARAKAT HARUS LEBIH SEJAHTERA AGAR TERHINDAR DARI STUNTING

Anggota Komisi XI DPR RI Haji Charles Meikyansah (HCM) terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember. Harapannya dengan masyarakat lebih sejahtera akan terjauhkan dari permasalahan stunting.

Hal itu disampaikan HCM dalam sambutannya pada Diskusi Publik bertema Peranan Qris Dalam Digitalisasi UMKM, di Hotel Aston Jember, Sabtu (8/7/23).

Menurut Legislator Dapil Jember Lumajang itu, salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melalui pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM.

HCM menyebut pentingnya bagi para pelaku UMKM untuk dapat mengikuti perkembangan zaman utamanya di era digital. UMKM didorong dapat memajukan usahanya dengan memanfaatkan teknologi.

Mereka diberikan pelatihan serta pendampingan termasuk pengenalan dengan salah satu sistem pembayaran yang memberikan banyak manfaat. Dengan Quick Response Qode Indonesian Standard (QRIS) yakni sistem pembayaran yang dikembangkan oleh BI berbasis scan barcode.

Sistem pembayaran tersebut akan memudahkan dalam transaksi. Lebih cepat, praktis, dan pastinya dijamin dari segi keamanannya. Masyarakat tidak perlu repot-repot membawa uang tunai dalam jumlah banyak untuk melakukan transaksi. Serta menghindarkan dari peredaran uang palsu dan risiko lain yang tidak diinginkan.

HCM juga berusaha mendampingi UMKM dalam pembuatan kelengkapan usaha. Serta memberi pelatihan penyusunan laporan keuangan. Sehingga akan lebih mudah didekatkan kepada akses permodalan legal dari pemerintah.

Harapannya, dengan bantuan modal usaha akan terus tumbuh dan kesejahteraan terus meningkat. HCM juga berpesan, pelaku UMKM jangan terjebak pada iming-iming kemudahan pinjaman online.

Puluhan pelaku UMKM dari Kecamatan Wuluhan, Jenggawah, Balung, dan Ambulu turut hadir dalam diskusi publik yang dipandu perwakilan dari BI Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B