IMBAS LAKA DI YOGYAKARTA, KA WIJAYAKUSUMA BERPOTENSI ALAMI KETERLAMBATAN

IMBAS LAKA DI YOGYAKARTA, KA WIJAYAKUSUMA BERPOTENSI ALAMI KETERLAMBATAN

IMBAS LAKA DI YOGYAKARTA, KA WIJAYAKUSUMA BERPOTENSI ALAMI KETERLAMBATAN

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan perubahan pola operasi untuk beberapa Kereta Api yang melewati daerah Yogyakarta, salah satunya KA Wijayakusuma relasi Cilacap – Ketapang. Hal itu dikarenakan pada Selasa (17/10/23), pukul 13.15 WIB telah terjadi gangguan operasi yang disebabkan anjlognya KA Argo Semeru dari Surabaya Gubeng tujuan Gambir di petak jalan antara Stasiun Sentolo – Wates yang berada di Yogtakarta, sehingga membuat kedua jalur kereta api tidak dapat dilalui.

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo mengatakan, imbas dari kejadian itu membuat kedua jalur di lintas tersebut tidak dapat dilewati kereta api. Untuk meminimalisasi dampak gangguan tersebut, PT KAI melakukan rekayasa pola operasi dengan memutar KA yang seharusnya melalui petak jalan Yogyakarta – Kutoarjo (jalur selatan), dialihkan dengan melalui petak jalan Tegal – Semarang (jalur Utara).

Ia menambahkan, KA Wijayakusuma dari Cilacap tujuan Ketapang menjadi salah satu KA yang dilakukan rekayasa pola operasi. KA tersebut seharusnya lewat Yogyakarta, dialihkan perjalanannya melalui Purwokerto, Prupuk, Tegal, Semarang kemudian menuju Solo dan Surabaya Gubeng

Lebih lanjut Anwar mengatakan, dampak rekayasa pola operasi tersebut akan membuat KA Wijayakusuma mengalami keterlambatan dari jadwal yang seharusnya saat memasuki wilayah Daop 9 Jember. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B