INI ALASAN SEJUMLAH ASN PEMKAB JEMBER TAK MASUK DI HARI PERTAMA KERJA SETELAH CUTI LEBARAN

INI ALASAN SEJUMLAH ASN PEMKAB JEMBER TAK MASUK DI HARI PERTAMA KERJA SETELAH CUTI LEBARAN

INI ALASAN SEJUMLAH ASN PEMKAB JEMBER TAK MASUK DI HARI PERTAMA KERJA SETELAH CUTI LEBARAN

Rabu (26/4/23) pagi Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Plt Sekda Arief Tjahjono, Kepala Bagian Inspektorat Ratno C Sembodo beserta jajarannya melakukan peninjauan di lingkungan kantor Pemkab Jember. Selain sebagai ajang anjangsana di nuansa lebaran, Bupati juga ingin memastikan kehadiran ASN maupun staf masuk di hari pertama kerja setelah cuti lebaran

Dalam tinjauannya Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, ada beberapa ASN maupun staf yang sedang dalam perjalanan ke Jember sejak kemarin dan terjebak macet. Namun mereka sudah menyampaikan permohonan izin terlebih dahulu kepada atasan.

Hendy juga menyampaikan, terkait adanya imbauan dari pemerintah bahwa ASN diperbolehkan melakukan kerja dari rumah atau kerja dari mana saja hingga tanggal 2 Mei, maka hal itu juga berlaku di Pemkab Jember. Mengingat jumlah ASN dan staf di Jember mencapai lebih dari 22 ribu orang.

Sebagai mantan orang Kementerian Perhubungan, Hendy menyadari kepadatan arus balik yang terus meningkat serta  berulang tiap tahunnya. Ia menyebut kenaikan saat ini mencapai 45 persen dari sekitar 86 juta orang kini sekitar 142 juta orang yang melakukan mudik dan arus balik.

Maka dari itu Hendy menyadari sepenuhnya betapa penuh sesaknya kondisi di jalanan. Ia melihat, dengan kondisi seperti itu maka dipastikan banyak pemudik yang terjebak macet di jalan. Karena sama-sama mengejar tanggal yang telah ditentukan pemerintah.

Bupati juga meninjau dan beranjangsana ke beberapa Kedinasan, seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, dan Liposos Jember.

Menurutnya hal ini juga sebagai bentuk menyemangati para ASN maupun Staf untuk mengawali hari pertama kerja.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B