INI JALAN YANG DITUTUP SAAT KARNAVAL BALUNG, BERIKUT RUAS JALAN ALTERNATIF BAGI PENGENDARA

INI JALAN YANG DITUTUP SAAT KARNAVAL BALUNG, BERIKUT RUAS JALAN  ALTERNATIF BAGI PENGENDARA

INI JALAN YANG DITUTUP SAAT KARNAVAL BALUNG, BERIKUT RUAS JALAN ALTERNATIF BAGI PENGENDARA

Menjelang karnaval yang akan dilaksanakan pada Rabu (23/8/23) di Balung, sejumlah ruas jalan ditutup dan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kapolsek Balung, AKP Sunarto, Senin (21/8/23) mengatakan, rute karnaval akan mengambil start di RTH Balung lalu ke arah Selatan Jl. Rambipuji, kemudian lampu merah Balung ke arah kiri di Jl Ambulu. Setelahnya dilanjutkan ke Timur ke lampu merah dan finish di Mapolsek Balung.

Untuk kegiatan tersebut, akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas mulai pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan diperkirakan selesai setelah Ashar. Acara tersebut akan diikuti oleh perserta karnaval yang mencapai hingga 25 grup sehingga diperkirakan akan memakan waktu cukup lama.

Ia menambahkan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai dari lampu merah Balung. Pengendara yang hendak melintas dari Selatan menuju ke Jember akan diarahkan menggunakan jalan alternatif yakni melalui pertigaan Pasar Rebo Kasiyan.

Sedangkan, bagi pengendara dari arah Lumajang menuju ke Jember, bisa belok ke kiri sebelum Jembatan Pasar Rebo ke utara sehingga pengendara dapat melalui Bangsalsari atau Rowotamtu.

Kemudian untuk kendaraan dari arah Ambulu bisa melewati pertigaan Kasiyan ke Selatan melewati Polsek Puger dan melewati Jl Lojejer yang bisa tembus ke Wuluhan dan ke Ambulu.

Ia mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk selalu berhati-hati karena banyaknya peserta karnaval. Besar kemungkinan penonton juga akan mamadati wilayah-wilayah tersebut. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B