INI PESAN BUPATI JEMBER SAAT PERINGATAN HARI KOPERASI KE-76

INI PESAN BUPATI JEMBER SAAT PERINGATAN HARI KOPERASI KE-76

INI PESAN BUPATI JEMBER SAAT PERINGATAN HARI KOPERASI KE-76

Hari Koperasi ke-76 diperingati dengan tasyakuran di kantor PLUT KUMKM dan UM, Jalan S. Parman 58 Sumbersari, Jumat pagi (14/7/23).

Pada kesempatan itu, Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan, agar koperasi tidak sebatas melayani simpan pinjam saja. Tapi dapat mengembangkan lini usaha lain. Sehingga memberi manfaat kepada masyarakat dan juga anggotanya.

Seperti dengan menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari para anggotanya. Serta yang menurut Hendy paling penting, adalah anggota harus berkomitmen mau membeli produk yang disediakan koperasi.

Pemkab siap mendukung penyediaan bapokting dengan harga spesial, lebih murah dibanding harga pasaran. Sehingga masih ada profit yang didapatkan para pengelola koperasi.

Selanjutnya, Hendy meminta setiap koperasi untuk terbuka kepada anggotanya kaitannya untuk membangun kepercayaan. Baik itu koperasi swasta maupun yang dikelola pemerintahan.

Jember memiliki potensi masyarakat yang banyak. Bila dikelola dengan baik, dapat berpotensi menjadi anggota sekaligus pasar bagi koperasi. Sehingga perputaran uang tidak keluar. Lebih dari itu Sisa Hasil Usaha (SHU) juga dapat dinikmati bersama.

Selain itu, Pemkab juga memiliki kepentingan pengendalian inflasi. Melalui koperasi-koperasi dengan menyalurkan bapokting dapat membantu menekan laju inflasi di Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B