INSPIRATIF, JFC 2023 TAMPILKAN PERJALANAN BUMI SEJAK AWAL PENCIPTAAN HINGGA SAAT INI

INSPIRATIF, JFC 2023 TAMPILKAN PERJALANAN BUMI SEJAK AWAL PENCIPTAAN HINGGA SAAT INI

INSPIRATIF, JFC 2023 TAMPILKAN PERJALANAN BUMI SEJAK AWAL PENCIPTAAN HINGGA SAAT INI

Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 21 tahun 2023 resmi dirilis oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Minggu (2/4/23) malam.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, tepatnya pada 4-6 Agustus 2023 mendatang, di Jember akan digelar event yang sangat dinantikan oleh masyarakat, yakni JFC. Event yang mampu membawa nama Kabupaten Jember dikenal tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga ke manca negara.

Bupati berharap tema yang diusung tahun ini kembali menjadi inspirasi sekaligus  kebanggan masyarakat Jember dan tentunya tidak meninggalkan kearifan lokal.

Sementara itu, Presiden JFC, Budi Setiawan menjelaskan, pada gelaran JFC 2023 ini mengusung tema Timelapse, Journey of The Earth.  Ada 10 defile busana yang ditampilkan,  yang bercerita tentang perjalanan bumi sejak awal penciptaan sampai hari ini. Setiap defile disebut dengan Chapter atau Bab.

Beberapa defile tersebut adalah, Prehistoric, Empire, Religic, Invention, World war, Superstars, Upcycle, Metaverse dan Nusantara. Dan yang menjadi ikon utama dalam JFC 2023 Timelapse ini adalah defile Big Bang (Ledakan Besar), yaitu busana yang ditampilkan merepresentasikan bagaimana bumi terbentuk karena benturan-benturan benda-benda alam semesta.

Dengan optimis Budi Setiawan menyampaikan, Jember akan menjadi kota dimana orang-orang selalu ingin datang, salah satu alasannya karena Jember adalah kota karvanal dunia.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B