JELANG PEMILIHAN KETUA PSSI JEMBER, ANGGOTA DPRD DARI GERINDRA DAN DEMOKRAT SALING BERSAING

JELANG PEMILIHAN KETUA PSSI JEMBER, ANGGOTA DPRD DARI GERINDRA DAN DEMOKRAT SALING BERSAING

JELANG PEMILIHAN KETUA PSSI JEMBER, ANGGOTA DPRD DARI GERINDRA DAN DEMOKRAT SALING BERSAING

Kursi pimpinan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jember akan segera berganti. Panitia Pemilihan Calon Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Asskab) Jember telah menyelesaikan verifikasi calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

Ketua Panitia Pemilihan, Bambang Siswanto menyampaikan, hasil verifikasi tersebut diumumkan pada Kamis (29/4/2021) di kantor Asskab Jember. Setidaknya terdapat tiga nama yang telah mendaftar sebagai calon Ketua, yakni Try Sandi Apriana, Ardi Pujo Prabowo dan Muhammad Eksan.

Dari ketiga nama tersebut menurut Bambang, 2 nama diprediksi bakal bersaing ketat. Keduanya adalah Try Sandi yang merupakan Anggota DPRD Jember dari Partai Demokrat dan Ardi Pujo yang juga Anggota DPRD Jember dari Partai Gerindra. Selain sebagai Anggota Dewan, Try Sandi juga merupakan menantu Bupati Jember, Hendy Siswanto. Sementara Ardi sebelumnya pernah menjadi Ketua DPRD Jember, menggantikan Thoif Zamroni.

Saat dikonfirmasi terpisah, Try Sandi mengaku tertarik mendaftar karena cinta dengan sepak bola. Meski relatif baru dalam dunia sepak bola, ia mengaku aktif sebagai pengurus klub, meski bukan pengurus inti. Ia juga mengaku sering aktif dalam sepak bola ketika masih bekerja di dunia televisi di Jakarta. Terkait kondisi Asskab Jember saat ini, ia memaklumi kompetisi internal yang tidak berjalan secara maksimal.

Dikonfirmasi terpisah, Ardi Pujo juga mengaku optimistis bisa bersaing dengan menantu Bupati dalam perebutan calon Ketua Asskab Jember. Ia juga optimistis memenuhi syarat sesuai ketentuan yang digariskan dalam Statuta FIFA, yakni aktif sebagai pengurus inti klub sepak bola atau organisasi sepak bola selama minimal 5 tahun berturut-turut. Saat ditanya soal kondisi Asskab saat ini, ia cukup prihatin karena kompetisi internal tidak bergulir. Namun, iapun tidak ingin menyalahkan pihak tertentu atas kondisi ini.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B