JELANG PEMILU IMIGRASI JEMBER PERKUAT TIMPORA

JELANG PEMILU IMIGRASI JEMBER PERKUAT TIMPORA

JELANG PEMILU IMIGRASI JEMBER PERKUAT TIMPORA

Menjelang pelaksanaan Pemilu Kantor Imigrasi Jember perkuat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kabupaten Jember dengan menjalin sinergitas dengan berbagai instansi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember, Erdiansyah, Kamis (26/10/23) mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Jember.

Menurutnya, Timpora akan berfokus melakukan pengawasan terhadap seluruh orang asing yang keluar-masuk Jember termasuk dengan kegiatannya.

Sebagai bentuk antisipasi kerawanan yang dapat ditimbulkan orang asing yang bisa mengganggu ketenteraman atau membuat keresahan di masyarakat.

Termasuk pengawasan kawin campur warga Jember dengan warga negara asing. Pihak imigrasi akan terus mengawasi terkait kelengkapan dokumen-dokumen seperti izin tinggal.

Hal itu juga terkait dengan hak keikutsertaan dalam Pemilu. Apakah pasangan kawin campur menetap di Jember atau di negara asal pasangannya.

Erdiansyah juga tidak menutup mata, dengan julukan Jember sebagai kota tembakau banyak WNA yang berkunjung untuk berinvestasi atau melakukan transaksi di Jember.

Untuk mendukung pembangunan Jember, imigrasi bersama instansi lainnya akan terus mengawasi dan juga memberikan hak-hak bagi WNA di Jember sesuai ketentuan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B