JELANG PTM, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB BAGI SEKOLAH DI JEMBER BELUM MERATA

JELANG PTM, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB BAGI SEKOLAH DI JEMBER BELUM MERATA

JELANG PTM, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB BAGI SEKOLAH DI JEMBER BELUM MERATA

Bantuan wastafel dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bagi sekolah-sekolah di Jember belum merata. Padahal, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bakal segera dimulai. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Endang Sulistyowati, saat dikonfirmasi Rabu (9/6/2021) membenarkan hal tersebut.

Menurut Endang, pihaknya mendapat laporan dari salah satu Kepala Sekolah di Kecamatan Wuluhan bahwa sekolah-sekolah di Kecamatan tersebut tidak mendapatkan bantuan wastafel. Sementara terdapat sekolah yang punya jumlah wastafel berlebih, seperti di SDN Kebonsari 1 dan SDN Wirolegi 1 Kecamatan Kebonsari. Itu terjadi karena sebelumnya sekolah sudah punya wastafel sendiri dengan jumlah memadai yang kemudian mendapat tambahan dari bantuan Pemkab Jember.

Endang menyampaikan, saat ini pihaknya sedang mendata sekolah-sekolah di Jember yang belum mendapatkan bantuan wastafel. Bagi sekolah yang saat ini belum mendapatkan bantuan wastafel Pemkab Jember, maka dianjurkan untuk menganggarkan lewat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Bambang Hariono dalam hearing di DPRD Jember beberapa waktu lalu mengatakan, sebenarnya persiapan PTM di Jember sudah siap. Petunjuk teknis pelaksanaan hingga sarana dan prasarana untuk pelaksanaan protokol kesahatan telah ada. Hanya tinggal beberapa sekolah yang belum tersedia sarana prasarananya dan itupun segera dipenuhi melalui dana BOS.

Bambang mengakui, pekerjaan rumah yang tersisa yakni validasi data guru SD dan SMP di Jember. Pihaknya segera meminta kembali data-data guru di setiap sekolah. Jika sudah terkumpul, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, agar para guru tersebut mendapatkan vaksin Covid-19.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B