JSG BAKAL JADI TEMPAT CFD, BERIKUT PENJELASANNYA

JSG BAKAL JADI TEMPAT CFD, BERIKUT PENJELASANNYA

JSG BAKAL JADI TEMPAT CFD, BERIKUT PENJELASANNYA

Bupati Jember Hendy Siswanto akan menghidupkan Jember Sport Garden (JSG) secara perlahan dengan megadakan kegiatan Car Free Day (CFD) ke JSG. Bupati juga akan memfasilitasi UMKM di wilayah Jember Selatan untuk menjual produknya di kawasan JSG. Hal itu dikatakan Bupati Jember, Rabu (21/6/23).

Menurut Bupati, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pembersihan kawasan JSG yang sudah lama terbengkalai. JSG akan dibuat lebih nyaman sehingga masyarakat Jember wilayah selatan yang ingin melakukan aktivitas olah raga di akhir pekan dapat memanfaatkan JSG.

Selain itu, Bupati juga mengatakan perlahan para pelaku UMKM Jember selatan juga akan diarahkan ke sana. Tanpa mengganggu keberadaan UMKM yang ada di alun-alun Jember.

Bupati menyebut UMKM sebagai pondasi perekonomian akar rumput, ekonomi kerakyatan yang akan terus ada tidak lekang dengan waktu. Dan selama ini telah menunjukkan kemampuannya bertahan. Selain itu jumlahnya juga sangat besar.

Bupatu menyakini, jika dikelola dengan baik maka perekonomian akan tumbuh. Dengan catatan warganya sendiri yang mau membeli produk-produk tersebut. UMKM harus dapat menyediakan makanan yang enak sesuai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Hendy yakin, UMKM dan PKL adalah kuda-kuda, akar kekuatan perekonomian dari suatu daerah. Kalau ekonomi kuat, daya beli bagus maka yang lain akan aman, semua kebijakan yang dibuat akan lebih mudah dijalankan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B