KAI BERI DISKON 20 PERSEN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

KAI BERI DISKON 20 PERSEN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

KAI BERI DISKON 20 PERSEN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

PT KAI membagikan diskon tetap untuk tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi sebesar 20 persen bagi penumpang disabilitas. Tiket berlaku untuk keberangkatan mulai 17 September 2023 dan seterusnya.

Plh manager hukum dan humas PT KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prasetyo menyebut, tujuan pemberian diskon ini agar memudahkan masyarakat penyandang disabilitas yang ingin bepergian dengan kereta api. Untuk mendapatkan diskon, penyandang disabilitas wajib melakukan registrasi terlebih dahulu di Customer Service Stasiun paling lambat H-2 keberangkatan kereta api.

Selain itu, dalam pengajuan registrasi, penumpang tersebut wajib menunjukkan surat keterangan asli dari dokter rumah sakit/puskesmas yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah penyandang disabilitas. Sementara saat melakukan registrasi bisa diwakilkan orang lain dengan membawa surat keterangan asli dari dokter rumah sakit/puskesmas, KTP asli, dan pas foto milik penumpang yang akan didaftarkan.

Menurut anwar, registrasi untuk mendapatkan potongan harga ini dilakukan hanya sekali saja. Penumpang selanjutnya dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui aplikasi KAI Access atau Loket Stasiun.

Ia juga mengatakan, pada saat proses boarding dan atau pemeriksaan di atas kereta api, penumpang harus dapat menunjukkan KTP asli atau surat keterangan asli penyandang disabilitas. Jika tidak bisa menunjukkan, maka tiket dianggap hangus dan diturunkan pada kesempatan pertama. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B