KEMBALI TERJADI, BELASAN MAKAM DI KAWASAN KOTA JEMBER DIRUSAK ORANG TIDAK DIKENAL

KEMBALI TERJADI,  BELASAN MAKAM DI KAWASAN KOTA JEMBER DIRUSAK ORANG TIDAK DIKENAL

KEMBALI TERJADI, BELASAN MAKAM DI KAWASAN KOTA JEMBER DIRUSAK ORANG TIDAK DIKENAL

Sebanyak 14 makam di kawasan Jalan Ciliwung, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember dirusak orang tidak dikenal. Nampak batu nisan makam-makam tersebut hancur berkeping-keping.

Ketua RW 25 Tri Sulistiawan, Jumat (15/9/23) mengatakan, aksi perusakan belasan makam itu pertama kali diketahui warga pada Selasa pagi (12/9/23).

Kerusakan belasan makam di TPU tersebut dilakukan dengan menghancurkan nisan hingga berkeping-keping. Kuat dugaan pelaku menggunakan hammer.

Tri menyatakan masyarakat merasa geram atas tindakan tersebut. Terlebih sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi tahun lalu. Empat makam dihancurkan orang tidak dikenal.

Sementara itu, pihak kepolisian akan berupaya mengusut perkara pengrusakan belasan makam tersebut. Diduga aksi perusakan dilakukan dini hari saat warga terlelap.

Anggota SPKT Polsek Patrang Aipda Ahmad Rifai mengimbau masyarakat untuk tetap tenang serta tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpengaruh isu liar yang tidak bertanggung jawab. Serta terus meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar makam.

Polisi menyatakan, masih belum mengetahui dengan jelas terkait motif pelaku perusakan belasan makam tersebut.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B