KEMENANGAN LINKRAFIN JADI KADO BUPATI DAN WABUP JEMBER PASCA 3 BULAN MENJABAT

KEMENANGAN LINKRAFIN JADI KADO BUPATI DAN WABUP JEMBER PASCA 3 BULAN MENJABAT

KEMENANGAN LINKRAFIN JADI KADO BUPATI DAN WABUP JEMBER PASCA 3 BULAN MENJABAT

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyambut kepulangan Komunitas Lingkar Kreatifitas Independen (Linkrafin) di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/5/2021) pagi. Sebelumnya pada Senin (24/5/2021) malam, Linkrafin berhasil menjadi juara 1 dan juara favorit dalam Lomba Karya Musik Anak Komunitas yang dihelat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Jakarta.

Saat menyambut kedatangan Linkrafin, Hendy mewakili masyarakat Jember menyampaikan apresiasinya atas pencapaian tersebut. Raihan Linkrafin di kompetisi tingkat nasional itu seolah menjadi kado 3 bulan bagi dirinya yang menjabat bersama Gus Firjaun sebagai Kepala Daerah Jember. Ia semakin yakin bahwa Jember memang hebat.

Sehingga mulai saat ini, Hendy ingin masyarakat bangkit dan bersama-sama memperkenalkan Jember ke luar daerah. Semua unsur harus berkolaborasi dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Seperti halnya kemenangan  Linkrafin yang tidak lepas dari kolabarasi pihak lain. Termasuk didalamnya ada Jember Fashion Carnival (JFC) dan SMK 6 Jember yang turut mendukung pakaian batik untuk penampilan Linkrafin di Jakarta.

Lebih jauh Hendy menjelaskan, ke depan ia ingin muncul komunitas kesenian lainnya yang bisa mengikuti jejak langkah Linkrafin. Termasuk juga dengan sektor-sektor lain, misalnya pertanian. Pihaknyapun berkomitmen siap mendukung penuh untuk kemajuan kesenian Jember dan sektor lainnya. Karena hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan bukti bahwa pemerintah hadir untuk mendukung kegiatan apapun yang bertujuan membesarkan nama Jember.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B