KENALKAN WISATA JEMBER KE IBU KOTA, BUPATI INGINKAN ADA PAKET WISATA BERSAMA KAI

KENALKAN WISATA JEMBER KE IBU KOTA, BUPATI INGINKAN ADA PAKET WISATA BERSAMA KAI

KENALKAN WISATA JEMBER KE IBU KOTA, BUPATI INGINKAN ADA PAKET WISATA BERSAMA KAI

Untuk mengembangkan pariwisata Jember, Bupati berencana membuat paket wisata bekerjasama dengan PT KAI daop 9 Jember. Hal tersebut disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto seusai peresmian monumen lokomotif KAI Daop 9 Jember, Sabtu (30/9/23).

Bupati ingin mengenalkan wisata Jember dan menarik pengunjung dari Ibu Kota dengan memanfaatkan kereta jarak jauh Pandalungan.

Pemkab akan membuat suatu paket kegiatan wisata dari Jakarta naik kereta api Pandalungan ke Jember. Lalu dengan menggandeng pengusaha travel serta penginapan yang ada di Jember.

Kemudian di Jember wisatawan akan diajak berkeliling mengunjungi beberapa titik kuliner dan UMKM unggulan. Serta mengunjungi beberapa destinasi wisata alam andalan yang menarik bagi kaum urban.

Seperti pantai Watu Ulo, Papuma, Pemandian Alam Patemon, air terjun Tancak, Pantai Bandealit dan sebagainya menjadi satu paket wisata yang menarik.

Bupati melihat potensi yang besar dan hal tersebut sangat mungkin dilakukan Pemkab Jember dengan berkolaborasi bersama beberapa elemen.

Vice President KAI daop 9 Jember Mulyani menambahkan, dalam fitur KAI akses telah ada paket-paket tour yang dapat dipilih pengguna.

Nantinya dapat dikembangkan lagi dan dikolaborasikan dengan Pemkab Jember di dalam fitur tersebut.

Penumpang dapat memilih paket tour sesuai dengan budgetnya. Dan akan langsung dapat diakses oleh para penumpang menjadi satu paket termasuk tujuan wisata dan penginapannya.

Tinggal bagaimana kedepannya Pemkab melakukan sosialisasi dan promosi untuk menarik para wisatawan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B