KEREN, 3 MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNEJ BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA KOMPETISI JEMBATAN DI SINGAPURA

KEREN, 3 MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNEJ BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA KOMPETISI JEMBATAN DI SINGAPURA

KEREN, 3 MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNEJ BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA KOMPETISI JEMBATAN DI SINGAPURA

Tiga mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Jember yang tergabung dalam tim Logawa Trizyandru mencetak prestasi internasional, yang digelar oleh Nanyang Technological University Singapura, pada Rabu (5/4/23).

Mereka adalah Aswintama Akbar Pangestu, Abdillah Tirta, dan Steven Heri Yulianto. Kepada K Radio Aswintama, pada (7/4/23) mengatakan, desain jembatan yang mereka bikin menyisihkan 140 peserta lainnya dari Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand dan tuan rumah Singapura.

Ia bercerita, Indonesia berhasil memborong gelar juara dari peringkat pertama hingga kelima di ajang tahunan ini.

Ia sangat bersyukur sekali dan mengatakan bahwa prestasi ini buah dari kerjasama dan kekompakan dari kawan - kawan di Program Studi Teknik Sipil FT UNEJ, dan pastinya berkat doa serta dukungan keluarga dan lingkungan sehingga ia dengan 2 temannya bisa meraih juara pertama.

Ia menyampaikan, berkat hasil proposalnya yang menarik para juri, UNEJ berhasil menjadi peringkat pertama di ajang Bridge Design Competition 2023 yang digelar oleh Nanyang Technological University Singapura, setelah itu disusul tim ITB, UI, UB, UMM.

Ia menjelaskan alasannya bisa menjadi peringkat pertama karena dewan juri menilai desain jembatan yang mereka bikin berbiaya murah, memiliki struktur yang kuat dan efisien serta ramah lingkungan. Dan yang terpenting sesuai dengan standar dan aturan pemerintah Singapura. Selain itu desain jembatan tadi memiliki estetika yang bagus. Kedua, dewan juri menilai struktur jembatan Trizyandru sudah sesuai dan dapat diaplikasikan dengan kondisi nyata.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B