KERETA API MENJADI PILIHAN FAVORIT PENUMPANG SELAMA LIBUR NATARU

KERETA API MENJADI PILIHAN FAVORIT PENUMPANG SELAMA LIBUR NATARU

KERETA API MENJADI PILIHAN FAVORIT PENUMPANG SELAMA LIBUR NATARU

Kereta api masih menjadi angkutan transportasi favorit masyarakat saat libur Nataru ini. Sejak tanggal 21 hingga 26 Desember 2023, PT KAI Daop 9 Jember mencatat telah memberangkatkan sekitar 59 ribu penumpang.

Manager Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro, Selasa (26/12/23) menyampaikan, per hari ini sebanyak 9.731 tiket telah terjual.

Volume penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (23/12/23), sebanyak 10.158 penumpang menggunakan kereta api, baik KA jarak jauh maupun KA lokal di Daop 9 Jember.

Liburan tahun ini lebih banyak penumpang yang memilih angkutan kereta api. Bila dibanding dengan tahun lalu, ada kenaikan sebesar 11 persen dari sekitar 53 ribu penumpang pada tahun 2022.

Meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan kereta api pada musim libur Nataru kali ini tidak lepas dari bertambahnya perjalanan KA di Daop 9 Jember. Jika pada tahun 2022 ada 18 perjalanan, pada tahun ini menjadi 22 perjalanan KA dengan adanya KA Pandalungan dan KA Tambahan relasi Ketapang - Jember PP.

Meski demikian, PT KAI memastikan ketercukupan tiket bagi para calon penumpang. Penumpang dapat langsung melakukan pengecekan tiket melalui aplikasi acces by KAI.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap transportasi kereta api pada libur Natal ini bukannya tanpa alasan. Jika dibandingkan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya, kereta api lebih aman, bebas macet, dan nyaman.

Dari stasiun Jember, kota yang banyak menjadi tujuan penumpang antara lain Jakarta, Surabaya, Malang, dan Banyuwangi. Kenaikan penumpang diprediksikan masih akan terus terjadi hingga awal tahun 2024 mendatang.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B