KESERUAN KAPANLAGI KOREAN FESTIVAL 2023 DI SURABAYA, MAIN GAMES BARENG JANG HANSOL - KARAOKE SAMA FRIDAY NORAEBANG

KESERUAN KAPANLAGI KOREAN FESTIVAL 2023 DI SURABAYA, MAIN GAMES BARENG JANG HANSOL - KARAOKE SAMA FRIDAY NORAEBANG

KESERUAN KAPANLAGI KOREAN FESTIVAL 2023 DI SURABAYA, MAIN GAMES BARENG JANG HANSOL - KARAOKE SAMA FRIDAY NORAEBANG

KapanLagi Korean Festival (KLKF) 2023 baru saja digelar di Surabaya, tepatnya di Oval East Atrium Ciputra World pada hari Sabtu (23/9/2023) mulai pukul 14.00 WIB. Acara ini dimeriahkan oleh Jang Hansol dan Friday Noraebang juga loh.

Acara ini gratis total. Siapa saja boleh datang. Cuma memang yang berkesempatan dapat freebies cuma 100 orang dan 20 di antaranya bisa main games bareng Hansol lewat cara registrasi.

Acara ini berlangsung seru banget. Berikut ini beberapa hal yang memorable banget dari KLKF 2023 di Surabaya.

1. Booth Makanan dan Photo Box

Di venue bukan cuma sekadar ada panggung dan kursi penonton saja loh. Tapi ada juga booth makanan. Jadi buat yang lapar dan haus sepanjang acara bisa membeli makanan Korea seperti kimbap, odeng, tteokbokki, bibimbap, banana uyu, hingga cotton candy yang empuk banget.

Buat yang ingin mengabadikan momen ini bareng sahabat juga bisa berpose di photo booth. Di sini Kpoppers bisa berpose dengan menggunakan properti buat menambah gaya.

Selain itu ada juga booth fanbase  persembahan @army_surabaya21 dan @carat_surabaya yang menyediakan merchandise BTS dan SEVENTEEN. Selain kedua fanbase, KLKF 2023 Surabaya juga didukung oleh @onwatchu @neocity.land @marklee_indonesia @17carats_ina sebagai media partner.

2. Sambutan Meriah Buat Hansol

Acara dimulai pukul 14.00, dibuka dengan dance cover komunitas Heavy Buck Stylez atau HBS yang menambah panas suasana. Setelah itu dua MC pun langsung naik ke atas panggung menyapa penonton yang sudah tak sabar buat bertemu Jang Hansol.

Tak perlu berapa lama Atrium East Ciwo langsung heboh dengan teriakan para penggemar begitu Jang Hansol naik di atas panggung. Hansol yang sebelumnya mengaku deg-degan pun terlihat begitu sumringah dengan sambutan yang diterimanya dari bolo-bolo Surabaya dan sekitarnya.

3. Talk Show Bareng Hansol

Sebagai bintang tamu yang sudah ditunggu-tunggu, ada beberapa sesi bersama Jang Hansol. Setelah menyapa fans dan beramah tama dengan MC, Hansol lalu duduk di kursi yang disediakan untuk sesi talk show.

Di sini Hansol mendapat beberapa perntanyaan dari kedua MC. Pria berusia 29 tahun itu pun menjawab pertanyaan seputar pengalamannya menjadi translator di Indonesia hingga kesan-kesannya jadi MC di acara buat grup K-Pop ternama. Hansol menjawab pertanyaan dengan lucu dan kocak membuat suasana acara semakin hidup.

4. Q n A with Hansol

Setelah sesi talk show selesai, selanjutnya ada QnA. Di sini, Hansol harus menjawab pertanyaan dari penonton yang ingin mengajukan pertanyaan. Ada tiga penonton yang beruntung.

Hansol pun menjawab pertanyaan seputar cara meredam rasa deg-degan hingga ada nggak rencana mengajak istrinya, Jeanette Ong, buat tinggal beberapa bulan di Indonesia.

5. Game With Hansol (Part 1)

Jadi dari 100 penonton beruntung yang mendapat freebies, 20 di antaranya berkesempatan buat main bareng dengan Jang Hansol. Penonton yang beruntung ini lalu berdiri di depan panggung buat game pertama.

Game pertama ini mereka akan diminta menjawab secara berebut pertanyaan-pertanyaan seputar Jang Hansol. Kalau bisa menjawab mereka boleh mengambil microphone yang dilettakkan di lantai panggung.

Mereka pun antusias banget menjawab dan tahu banget soal Hansol. Dan yang beruntung, lanjut ke game kedua di atas panggung.

6. Game With Hansol Part 2

Pemenang game part 1, dibagi ke dalam dua grup. Mereka lalu diminta untuk memeragakan choreography dari lagu-lagu K-Pop hits. Hansol diminta buat menjawab gerakan apa saja itu. Penonton yang nggak ikut main pun juga heboh membenarkan atau menyalahkan jawaban dari Hansol.

Oh ya peserta yang di atas panggung ini, kalah menang mereka tetap tidak pulang dengan tangan hampa karena ada hadiahnya.

7. Foto Bareng Jang Hansol

Setelah game selesai, maka usai sudah sesi bareng Jang Hansol. Sebelum turun panggung, Hansol bersama MC berpose di depan bolo-bolo Surabaya yang heboh banget.

Oh ya buat peserta yang main game tadi, mereka juga beruntung loh foto bahkan selfie bareng dengan Hansol. Bikin iri!

8. Dance Cover Bareng

Setelah Jang Hansol turun dari panggung, giliran ada dance cover nih dari HBS lagi. Penonton yang jago dan suka ngedance pun diajak buat joged bareng. Suasana pun tetap seru karena banyak yang ikut menggoyangkan badan dan nyanyi bareng.

Apakah acara sudah selesai? Belum dong!

9. Karaoke Bareng Friday Noraebang

Sesi terakhir adalah nyanyi bareng dengan Friday Noraebong yang bikin penonton berdiri dan bikin atrium Ciwo seakan bergoyang dengan semangat mereka. Sederet lagu hits K-Pop pun diputar oleh Friday Noraebang yang disambut dengan nyanyian dari kpoppers Surabaya dan sekitarnya.

Lagu-lagu yang diputar antara lain ada I Got A Boy-nya Girls Generation, Super Shy dari NewJeans, Seven dari Jungkook, Mr Simple dari Super Junior, Aju Nice-nya SEVENTEEN, dan lain-lain. Tiap lagu yang diputar disambut meriah.

Bahkan ketika acara harusnya berakhir, penonton teriak minta lagi. Akhirnya Friday Noraebang pun memutar Darari dari Treasure versi remix yang disambut meriah banget.

10. 3,5 Jam yang Meriah

Acara KLKF di Surabaya ini berlangsung lebih kurang selama 3,5 jam dan sukses menghibur para Kpoppers yang hadir. Mereka nggak cuma bisa dekat dengan Jang Hansol tapi juga terhibur dengan karaoke bareng Friday Noraebang.

Eits, KLKF juga bakal berkunjung ke kota lainnya di Indonesia loh. Jadi buat Kpoppers di luar Surabaya jangan iri ya. Siap-siap aja, barangkali habis ini KLKF bakal berkunjung ke kota kamu. Stay tuned ya!

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B