KETUA PSSI JEMBER BANTAH BERAMBISI JADI KETUM KONI JEMBER

KETUA PSSI JEMBER BANTAH BERAMBISI JADI KETUM KONI JEMBER

KETUA PSSI JEMBER BANTAH BERAMBISI JADI KETUM KONI JEMBER

Organisasi cabang olahraga (cabor) sepakat untuk tetap akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk mengevaluasi kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember saat ini. Namun tanggal pelaksanaan Musorkablub bergantung restu dari KONI Jawa Timur.

Sampai saat ini, baru satu nama yang muncul sebagai kandidat Ketua Umum (Ketum) KONI Jember untuk menggantikan Abdul Haris Afianto. Nama itu adalah Sutikno yang saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (Askab PSSI) Jember. Dalam sejumlah kesempatan, Ketum KONI Jember yang menjabat saat ini, Abdul Haris Afianto alias Alvin menuding Sutikno yang menggerakkan Musorkablub karena ingin menggantikan dirinya.

Saat dikonfirmasi K Radio, Sutikno membantah berambisi menjadi Ketum KONI Jember. Namun ia mengakui, saat ini dirinya didorong oleh berbagai cabor anggota KONI Jember untuk maju membenahi olahraga di Jember. Sebab, mereka mengaku kecewa dengan jalannya organisasi selama 3 tahun terakhir di bawah kepengurusan saat ini. Ia juga membantah, dirinya berpeluang menggantikan Alvin karena menjadi tim sukses Bupati Hendy pada Pilkada 2020 lalu. Ia menegaskan keberatan saat dituding sebagai pihak yang menggerakkan digelarnya Musorkablub. Karena gerakan tersebut menurutnya murni berasal dari bawah, yakni cabor anggota KONI Jember.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B