KOMODITAS BERIKUT INI, STOKNYA DIJAMIN AMAN SELAMA RAMADAN

KOMODITAS BERIKUT INI, STOKNYA DIJAMIN AMAN SELAMA RAMADAN

KOMODITAS BERIKUT INI, STOKNYA DIJAMIN AMAN SELAMA RAMADAN

Stok Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) di Kabupaten Jember hingga pertengahan Ramadan ini terpantau aman dan terkendali. Hal tersebut disampaikan  Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro, Rabu (5/4/23).

Ia menyatakan, berdasarkan hasil pantauan Disperindag setiap hari di pasar - pasar tradisional Kabupaten Jember, ketersediaan bapokting dan komoditas kebutuhan rumah tangga di Jember  cukup aman. Antara lain beras, bawang merah, bawang putih, cabe, jagung pipilan kering, kedelai, kentang, tomat, wortel, telur, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging ayam, dan daging sapi.

Meski begitu, ada beberapa item bahan pokok yang harganya terpantau mengalami kenaikan meski tidak terlalu signifikan. Salah satunya harga bawang putih di Pasar Tanjung, dimana harga sebelumnya Rp 23 ribu saat ini naik menjadi Rp 24 ribu.

Untuk harga daging sapi saat ini juga relatif stabil diharga Rp 110 ribu hingga  Rp 120 ribu per kilogram. Dan untuk daging ayam dikisaran harga Rp 26 ribu sampai Rp 30 ribu per kilogram. Harga tersebut tidak berbeda dengan harga sebelum memasuki Bulan Ramadan.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B