KONI JATIM JALIN KERJASAMA DENGAN UNEJ DALAM PEMBINAAN ATLET

KONI JATIM JALIN KERJASAMA DENGAN UNEJ DALAM PEMBINAAN ATLET

KONI JATIM JALIN KERJASAMA DENGAN UNEJ DALAM PEMBINAAN ATLET

Universitas Jember (Unej) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menjalin kesepakatan kerjasama pembinaan atlet. Kesepakatan itu ditandatangani di ruang kerja Rektor Universitas Jember, Kabupaten Jember, Kamis (22/4/2021) oleh Rektor Unej Iwan Taruna bersama Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Koni Jatim, Zainal Arifin berharap, Unej  dapat berperan dalam pembinaan atlet-atlet di Jawa Timur, khususnya wilayah Timur. Sehingga, para atlet tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya.

Selain itu Zainal mengatakan, Unej sempat menjadi tempat kejuaraan olahraga bola tenis tingkat nasional beberapa kali. Pihaknya menilai, sarana dan prasarana yang dimiliki Unej cukup memadai untuk menjadi pusat pelatihan dan pembinaan atlet klaster pada cabang olahraga tertentu, seperti bola tenis.

Dalam rilisnya, Rektor Unej, Iwan Taruna menginginkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Jember berperan maksimal untuk penyiapan dan pembinaan para atlet olahraga. Dikonfirmasi melalui Kepala Sub Bagian Humas Unej, Rokhmad Hidayanto, kampusnya sangat representatif untuk menjadi pusat pengembangan dan pelatihan para atlet di Jawa Timur. Beberapa fasilitas seperti 2 Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) bisa difungsikan sementara untuk asrama para atlet.

Lebih lanjut, pihaknya ingin para atlet juga dapat melanjutkan proses pendidikannya hingga jenjang pendidikan tinggi. Para atlet berprestasi nantinya bisa masuk melalui jalur prestasi di Unej.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B