KPU JEMBER MINTA PARPOL SEGERA KIRIM STRUKTUR TIM PEMENANGAN

KPU JEMBER MINTA PARPOL SEGERA KIRIM STRUKTUR TIM PEMENANGAN

KPU JEMBER MINTA PARPOL SEGERA KIRIM STRUKTUR TIM PEMENANGAN

KPU RI secara resmi telah menetapkan tiga bakal capres-cawapres, yakni pasangan Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Rakabuming pada Senin (13/11/23). Selanjutnya pada Selasa 14 November 2023 malam, KPU RI akan melakukan pengundian nomor bagi pasangan capres-cawapres.

Komisioner KPU Jember Achmad Susanto, Selasa (14/11/23) mengatakan, KPU di tingkat Kabupaten sedang bersiap meminta kepada partai koalisi untuk mengirimkan struktur tim kampanye atau tim pemenangan capres-cawapres.

Selain itu, KPU Jember juga sedang mempersiapan Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKDK). Nantinya partai harus memasukkan data-data yang diperlukan sesuai instruksi yang ada.

Dengan adanya SIKDK, selanjutnya partai-partai tidak perlu lagi memberikan surat kepada Bawaslu atau kepolisian untuk melakukan Kampanye. Karena jadwal serta lokasi kampanye telah diatur melalui sistem dan dapat diakses Bawaslu maupun kepolisian.

Kemudian, tim sukses capres-cawapres dan parpol juga diminta untuk menyetorkan rekening dana kampanye. Sumber dana kampanye nanti bisa berasal dari caleg, sponsor, atau pendanaan yang tidak terikat pada negara. Semua harus tercatat dan terlaporkan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B