KPU JEMBER SIAP LANJUTKAN ESTAFET KIRAB PEMILU PADA SEPTEMBER

KPU JEMBER SIAP LANJUTKAN ESTAFET KIRAB PEMILU PADA SEPTEMBER

KPU JEMBER SIAP LANJUTKAN ESTAFET KIRAB PEMILU PADA SEPTEMBER

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember akan melaksanakan Kirab Pemilu pada 25 September mendatang. KPU akan menerima bendera estafet dari Kabupaten terdekat yakni Bondowoso dan akan diteruskan ke sejumlah kabupaten lainnya.

Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin, Selasa (8/8/23) mengatakan, Kirab Pemilu sebagai bentuk sosialisasi pendidikan pemilih dalam menyampaikan Informasi pemilu kepada pemilih. Untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang Pemilu.

Melalui sosialisasi pendidikan pemilih yang masif diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan perilaku sebagai pemilih terkait hak, kewajiban, dan peran dalam penyelenggaraan Pemilu.

Menurutnya, penerapan berbagai metode sosialisasi sesuai Peraturan KPU diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait informasi Pemilu Serentak 2024.

Syaiin menuturkan, sebagai penyelenggara pemilu di Indonesia, KPU memiliki kewajiban mencerdaskan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B