KPU JEMBER SOSIALISASIKAN PEMILU DENGAN TIKTOK

KPU JEMBER SOSIALISASIKAN PEMILU DENGAN TIKTOK

KPU JEMBER SOSIALISASIKAN PEMILU DENGAN TIKTOK

Teknologi informasi dan media sosial menjadi pilihan KPU Jember dalam memberikan sosialisasi terkait Pemilu 2024, khususnya kepada target pemilih Generasi Z atau Gen Z.

Selain media sosial, ada juga media informasi KPU, sekolah, kampus, maupun jejaring komunitas pemilih muda yang bisa dimanfaatkan pemilih muda untuk mengetahui segala informasi terkait Pemilu 2024.

Komisioner KPU Jember, Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Andi Wasis, Senin (10/4/23) menyampaikan, KPU Jember melakukan sosialisasi kepada Gen Z melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, dsb.  Mengingat kaum Gen Z ini rata - rata melek akan media sosial dan waktu mereka lebih banyak digunakan untuk membuka media sosial.

Merujuk data survei, salah satunya dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Pemilu 2024 akan didominasi oleh Generasi Z dan Generasi Milenial.  Generasi Z sendiri adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 - 2012, sedangkan Generasi Milenial yaitu generasi yang lahir antara tahun 1981 - 1996.

Andi menyampaikan, walaupun kegiatan sosialisasi melalui media sosial ini sudah dilaksanakan,  tetapi respon dari  target pemilih yang dimaksud masih kurang. Untuk itu  kedepan pihaknya akan memperbaiki konten – konten yang dibuat agar lebih kreatif sehingga menarik  pemilih, khususnya Gen Z.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B