KPU JEMBER TERIMA ESTAFET PEMILU DARI KABUPATEN BONDOWOSO

KPU JEMBER TERIMA ESTAFET PEMILU DARI KABUPATEN BONDOWOSO

KPU JEMBER TERIMA ESTAFET PEMILU DARI KABUPATEN BONDOWOSO

KPU Kabupaten Jember menerima bendera estafet kirab Pemilu dari Kabupaten Bondowoso di RTH Arjasa pada Sabtu siang (23/9/23).

Ketua KPU Jember Mohammad Syaiin mengatakan, untuk kirab Pemilu secara nasional Jember berada di jalur enam. Termasuk dalam zona NTT, Jembrana Bali, dan Jawa Timur.

Untuk pelaksanaan kirab di Jatim, dimulai dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan diterima Jember hari ini. Selanjutnya dari Jember estafet kirab Pemilu akan dilanjutkan ke Kabupaten Lumajang.

Syaiin menjelaskan, tujuan kirab Pemilu merupakan satu bentuk sosialisasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2014. Harapannya masyarakat menjadi lebih tahu dan meningkatkan partisipasi aktif dalam Pemilu.

Adapun kirab Pemilu diisi dengan berbagai pertunjukan hiburan budaya. Nampak iring-iringan kirab dari Bondowoso didalamnya ada kesenian tradisional seperti reog, jaranan, patrol, serta iringan berjalan mengenakan berbagai pakaian adat daerah.

Selain itu iring-iringan kirab juga membawa seluruh bendera partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang dan juga maskot Pemilu.

Syaiin menambahkan, untuk Jember sendiri dalam kirab Pemilu mengusung tema pandalungan. Karena Jember adalah kota yang identik dengan Pandalungan. KPU menyerasikan dengan kearifan lokal Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B