KREATIFNYA PARCEL LEBARAN DENGAN PRODUK UMKM

KREATIFNYA PARCEL LEBARAN DENGAN PRODUK UMKM

KREATIFNYA PARCEL LEBARAN DENGAN PRODUK UMKM

Salah satu usaha yang marak di Bulan Ramadan adalah parcel lebaran. Namun yang unik dari gerai milik Della Ragil Putri ini ialah, ia menggandeng beberapa UMKM kemudian menjual produknya di salah satu Plasa di Jember.

Dela bercerita, ia mulai membuka gerai parcel miliknya mulai tanggal 1 April kemarin. Dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Pembeli akan dilayani hingga hari H lebaran 1.444 hijriah mendatang.

Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya ini mengaku senang dapat membuka usaha sambil membantu para pelaku UMKM di sekitar tempat tinggalnya.

Della menuturkan, para pelaku UMKM biasanya membuat aneka jajanan dan kue lebaran, kemudian dibantu pemasaran dan packaging untuk mempercantik dan lebih menarik agar dapat menaikan nilai jual produknya.

Semangat muda, tercermin juga dari nama gerai yang ia usung, Snack Hitz Corner. Tidak hanya parcel, ia juga menyediakan paket hampers serta aneka jajanan dan kue lebaran. Bahkan tape manis khas produk Jember tersedia di gerainya.

Della mengatakan, momentum ramadan kali ini ia menyediakan paket parcel dan hampers untuk berbagai kalangan. Untuk parcel dijual mulai harga Rp 150 ribu hingga Rp 750 ribu. Ia juga melayani pesanan sesuai dengan budget pelanggannya. Pesanan dalam jumlah banyak, kata dia, juga akan dilayani paling lama dua hari setelah pemesanan.

Selain aktivitas mengerjakan tugas akhirnya menyusun skripsi di jurusan hukum, ia mengaku memiliki ketertarikan untuk berjualan sejak kecil. Hal itu dikarenakan darah yang mengalir dari keluarganya yang juga merupakan pedagang, tutur Della.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B