KUNJUNGI JEMBER, LA NYALLA MATTALITTI PASTIKAN KESIAPAN KPU UNTUK PEMILU 2024

KUNJUNGI JEMBER, LA NYALLA MATTALITTI PASTIKAN KESIAPAN KPU UNTUK PEMILU 2024

KUNJUNGI JEMBER, LA NYALLA MATTALITTI PASTIKAN KESIAPAN KPU UNTUK PEMILU 2024

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mendatangi kantor KPU Jember di Jalan Kalimantan pada Selasa siang (18/4/23). Kedatangannya ini untuk memastikan kesiapan KPU Jember pada Pemilu 2024 mendatang. La Nyalla ditemui langsung oleh ketua KPU Jember M. Syaiin beserta komisioner KPU Jember.

Tidak banyak yang disampaikan ketua DPD RI tersebut kepada awak media. Namun menurut perbincangannya dengan seluruh jajaran KPU Jember, ia menyebut bahwa KPU telah siap menjalankan tahapan pemilu selanjutnya untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin membenarkan maksud kujungan Ketua DPD RI tersebut. Pada kesempatan itu La Nyala sempat menyoal agenda terdekat KPU, yakni memasuki tahapan pendaftaran bakal calon pada Bulan Mei mendatang. Syaiin mengatakan, sebagai penyelenggara pihaknya siap untuk menyukseskan pemilu 2024.

Namun, kata Syaiin, regulasi atau PKPU yang mengatur  pencalonan belum turun. Menurut informasi dari KPU pusat, penggodokan regulasi PKPU sudah selesai pada tahap harmonisasi dengan Komisi II DPR-RI. Untuk saat ini, KPU akan menunggu regulasi sambil tetap menjalankan tahapan sesuai penjadwalan yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut,  La Nyalla juga sempat menyinggung perihal sistem pemilu terbuka atau tertutup. Namun KPU Jember sebagai penyelenggara di tingkat Kabupaten masih menunggu keputusan dari pusat. Apapun yang nanti menjadi keputusan, KPU sebagai penyelenggara akan siap menjalankan sesuai yang ditetapkan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B