LAPORAN KASUS DUGAAN PEMALSUAN BAP DAN TANDA TANGAN DIBAWA KE POLDA JATIM

LAPORAN KASUS DUGAAN PEMALSUAN BAP DAN TANDA TANGAN DIBAWA KE POLDA JATIM

LAPORAN KASUS DUGAAN PEMALSUAN BAP DAN TANDA TANGAN DIBAWA KE POLDA JATIM

Polres Jember terus mendalami perkara dugaan pemalsuan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan tanda tangan oleh oknum anggota Polres Jember inisial N.

Kapolres Jember AKBP M Nurhidayat, Selasa (19/9/23) menyampaikan, pihaknya telah meneruskan laporan tersebut ke Polda Jatim. Karena hal itu menyangkut anggota kepolisian Polres Jember.

Selanjutnya, Kapolres telah merespon informasi dari penyelidikan internal maupun laporan terkait pidana umum yang ditangani Satreskrim Polres Jember.

Menurut Kapolres, dari proses penyelidikan yang dilakukan penyidik harus ada pembanding karena perkaranya adalah dugaan pemalsuan BAP dan tanda tangan.

Pihak pelapor juga telah mengupayakan pengujian lab forensik terhadap berkas yang diduga dipalsukan untuk memenuhi unsur pembanding. Hal tersebut telah dilakukan oleh tim kuasa hukum pelapor Esther Lyndiawati.

Lebih lanjut kata Kapolres, dengan adanya kasus ini pihaknya masih menerapkan asas praduga tak bersalah. Meski telah dilakukan pemeriksaan awal, oknum polisi terlapor saat ini masih bertugas.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum polisi di Polres Jember dilaporkan mengubah isi BAP dan memalsukan tanda tangan saksi. Pelapornya adalah seorang perempuan bernama Esther Lyndiawati warga Jalan Madura, Kecamatan Sumbersari, Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B