LIMA ORANG DENGAN NAMA TUHAN AKAN MEMILIH DI JEMBER

LIMA ORANG DENGAN NAMA TUHAN AKAN MEMILIH DI JEMBER

LIMA ORANG DENGAN NAMA TUHAN AKAN MEMILIH DI JEMBER

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember telah mengumumkan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Jember sebanyak 1,9 juta orang. Di antaranya terdapat lima orang terdata dengan nama unik, yakni bernama Tuhan.

Menurut Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Selasa (4/7/23), pemilih dengan nama Tuhan itu hanya terdiri dari satu kata. Mereka tercatat berasal dari wilayah yang berbeda di Jember.

Kelima orang tersebut berasal dari Desa Tutul Kecamatan Balung, Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru, Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru, Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa, dan Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang.

Sebelumnya pada pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 di Jember terdapat enam orang dengan nama Tuhan. Bahkan saat pemilu 2004 terdapat 11 orang dengan nama Tuhan terdaftar sebagai pemilih di Kabupaten Jember

Hanafi mengatakan, alasan berkurangnya nama Tuhan di Jember kemungkinan karena telah meninggal dunia atau pindah lokasi kependudukan.

Jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 1.972.216 sebanyak 997.449 orang adalah perempuan dan pemilih laki-laki sebanyak 974.767 orang. Mereka akan melakukan pencoblosan di 7.706 TPS yang tersebar di 248 desa dan kelurahan di Kabupaten Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B