LKPJ BUPATI JEMBER DINILAI LEBIH BANYAK SISI POLITISNYA

LKPJ BUPATI JEMBER DINILAI LEBIH BANYAK SISI POLITISNYA

LKPJ BUPATI JEMBER DINILAI LEBIH BANYAK SISI POLITISNYA

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi menyerahkan Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2022 pada Minggu dini hari (16/4/23). Penyerahan dilakukan dihadapan seluruh OPD, legislator, serta instansi terkait di ruang rapat paripurna DPRD Jember dan diterima langsung Bupati Jember Hendy Siswanto.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, rekomendasi itu merupakan bagian dari kritik konstruktif terhadap pemkab. Menurutnya hal itu merupakan bagian dari dinamika yang harus dilakukan.

Ia menilai, meski sudah menjadi keputusan, namun LKPJ Bupati lebih banyak pada sisi politisnya. Harusnya, kata Halim, dalam LKPJ juga disampaikan data-data atas capaian selama ini, misalnya angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, harus jelas angkanya.

Dalam rekomendasi DPRD itu disebutkan, parameter kinerja tertuang menjadi 9 indikator pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jember tahun 2022-2026.

Namun dirinya juga pernah mengalami menghadapi LKPJ yang lebih ekstrim atau gagal total saat tahun 2020 lalu. Meski demikian DPRD tetap mengapresiasi kinerja para eksekutif atas capaian-capaiannya.

Sementara itu, Bupati Hendy Siswanto menghargai rekomendasi dari DPRD Jember. Menurutnya semua yang disampaikan baik sebagai sarana untuk instropeksi diri. Ia mengibaratkan seperti emas, untuk mendapatkannya harus melalui proses ditempa, dibakar, serta dipukul.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B