LOKASI WISATA PANTAI CEMARA TERKENA BANJIR ROB

LOKASI WISATA PANTAI CEMARA TERKENA BANJIR ROB

LOKASI WISATA PANTAI CEMARA TERKENA BANJIR ROB

Berdasarkan prediksi BMKG, di Pesisir Pantai Selatan Kabupaten Jember dalam kurun waktu satu minggu kedepan berpotensi mengalami cuaca ekstrem, yakni angin kencang mencapai 40 knot dan gelombang diatas 3-4 meter.

Kasat Polairud Polres Jember, AKP M.Na'i menyampaikan, terkait kondisi ini pihaknya melakukan kegiatan patroli rutin  di pesisir pantai. Diantaranya di Kawasan wisata Pantai Cemara, Kecamatan Puger.

Na'i menyampaikan, saat ini di Pantai Cemara telah mengalami Banjir Rob.  Gelombang laut yang cukup tinggi mengakibatkan air laut naik ke permukaan hingga masuk ke warung-warung milik warga.

Ia menghimbau kepada wisatawan dan masyarakat sekitar untuk tetap berhati-hati. Mengingat saat ini di pantai Cemara masih banyak wisatawan yang berkunjung.

Na'i juga berpesan kepada para nelayan, untuk tetap mengutamakan keselamatan diri. Jika terpaksa harus bekerja maka harus dipersiapkan perlengkapan dengan maksimal seperti, pelampung, alat komunikasi, dan memperhatikan kondisi mesin perahu dengan baik.

Terakhir ia meyampaikan, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ditengah laut, maka harus segera menghubungi petugas pantai atau Satpolaruid Polres Jember.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B