M-SAINS NURIS JEMBER ANTARKAN PULUHAN SISWANYA RAIH PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

M-SAINS NURIS JEMBER ANTARKAN PULUHAN SISWANYA RAIH PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

M-SAINS NURIS JEMBER ANTARKAN PULUHAN SISWANYA RAIH PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Puluhan siswa setingkat SMA dan MA di Ponpes Nurul Islam (Nuris) Jember berhasil bersinar dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang digelar oleh PUSPRES 8 Agustus 2023.

Di ajang KSPI tahun ini, SMA Nuris berhasil meraih 22 medali, sedangkan MA Unggulan Nuris memboyong 21 medali di ajang yang sama. Kompetisi tersebut digelar secara daring.

Majelis Pengasuh Ponpes Nuris Abdurrahman Fathoni, Sabtu (2/8/23) menyampaikan, raihan prestasi tersebut tidak lepas dari program unggulan sains yang dijalankan.

Lelaki yang sering disapa Gus Abduh ini menjelaskan, melalui wadah peminatan dan kelas tambahan M-Sains dalam kegiatan ekstrakurikuler, para siswa mendapat pelatihan dan disiapkan untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan.

Selain itu, metode pembelajaran dengan pola yang berbeda dari masing-masing guru, yang dapat dengan mudah diterima siswa turut mendukung perkembangan siswa.

Menurut Movidatus Salwa, siswa kelas 12 IPS SMA, Nuris peraih emas di Bidang Ekonomi, persiapan khusus yang ia butuhkan hanya sekitar seminggu sebelum mengikuti lomba.

Ia menyebut tantangan dalam ajang KSPI menurutnya adalah banyaknya istilah dalam bahasa inggris. Sementara saingan terberat berasal dari perwakilan Kota Malang.

Berbagai bidang lomba yang diikuti oleh siswa dalam KSPI di antaranya adalah kedokteran dasar, matematika, biologi, kimia, fisika, akuntansi, ekonomi, dan sejarah.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B